Kejutan

Surprise banget pas tgl 27 Okt lalu, waktu pulang sekolah ternyata yang jemput aku papa, kan biasanya mama.

Aku seneng banget trus aku kasih liat papa apa yang aku bawa ke sekolah heeehee... 😁

My First Camping

Pada tanggal 24 - 25 Maret 2017, aku camping di Cibubur. Camping ini adalah program dari sekolah ku. Pada saat camping, aku menjadi ketua di regu mawar. Regu mawar terdiri dari 9 orang. Nama kakak pendamping regu mawar adalah kak Yana. Aku berkumpul jam 07.00 pagi di sekolah. Pada saat di sekolah, aku dan yang lain nya upacara sebelum berangkat ke tempat camping di Cibubur.
my first camping

Saat lagi upacara sebelum berangkat ke tempat camping.
Setelah selesai upacara sebelum berangkat ke tempat camping, kita semua langsung menaiki mobil truk militer yang sudah di sediakan dari sekolah. Begitu juga dengan regu mawar.

Saat ingin naik ke dalam mobil truk militer.

Saat aku sudah naik ke dalam truk militer.

Setelah aku naik ke dalam truk militer, aku dan yang lain nya segera berangkat ke dalam tempat camping di Cibubur. Begitu kita sampai di tempat camping, kita semua upacara lagi. Saat upacara, kita semua kepanasan karena disana sangat panas. Setelah selesai upacara, kita semua mengambil tas kita masing - masing dan langsung pergi atau masuk ke dalam tenda nya masing - masing. Setelah itu, kita diberikan waktu bebas atau waktu istirahat. Regu mawar ada yang makan, ngobrol, jalan - jalan atau mengelilingi tenda - tenda yang ada, dan latihan yel - yel.

Saat waktu bebas atau waktu istirahat.

Saat kita latihan yel - yel bersama kakak pendamping yaitu kak Yana.

Setelah waktu bebas atau waktu istirahat selesai, kita semua sholat dzuhur di pendopo. Setelah selesai sholat dzuhur, kita semua bermain games tebak gaya per regu. Setelah itu, kita makan siang. Menu makan siang kali ini adalah ayam bakar. Setelah selesai makan, kita semua mengumpulkan point - point dari pos 1 sampai pos 7. Dari pos 1 sampai pos 7, kita semua mendapatkan berbagai ilmu pramuka, salah satu nya yaitu LKBB, kepramukaan, membuat tandu, menyambungkan tongkat, p3k, sandi kotak 1 dan 2, sandi morse, dll.

Setelah selesai, kita semua sholat ashar di pendopo lagi. Setelah sholat, kita di beri waktu bebas atau waktu istirahat sebentar. Setelah waktu bebas atau waktu istirahata selesai, kita semua lomba menghias dan membuat BBQ (sosis bakar).

Setelah itu, kita melaksanakan sholat maghrib di pendopo lagi. Dan setelah itu kita sholat isya di pendopo lagi. Setelah sholat isya di pendopo, kita semua melaksanakan upacara api unggun. Setelah upacara api unggun selesai, kita semua lomba yel - yel. Dan regu mawar dipanggil pertama dari semua regu. Dan akhir nya regu mawar meraih juara 1 lomba yel - yel. Setelah selesai, kita semua tidur jam 10 dan bangun jam 1 untuk jurit malam.

Setelah kita bangun, kita semua per regu pergi untuk jurit malam dari jam 1 pagi sampai jam 3 pagi. Pada saat jurit malam, kita semua sangat ketakutan karena kata kakak pembina nya ada kakak amanat yang ciri - ciri nya itu perempuan memakai baju berwarna merah di atas pohon menatap ke bawah mata nya berwarna merah. Di jurit malam ini, kita semua pergi berjalan per regu mencari pos 1 sampai pos 4 dalam kegelpan. karena sangat gelap, jadi kita semua menggunakan senter yang ita bawa dari rumah kita masing - masing. Pada saat jurit malam, itu sangat seru atau pengalaman aku yang menurut aku paling seru.

Setelah selesai, kita sholat tahajud dan kita semua sholat shubuh di pendopo lagi. Lalu kita jalan pagi ditemani oleh kakak pembina yang bernama kak Sukma. Setelah jalan pagi, kita semua lomba tarik tambang. Regu mawar melawan regu sakura, dan ternyata regu mawar kalahhh.... :(

Setelah selesai, kita semua upacara setelah selesai campinggg.... Pada saat upacara, itu rasa nya sangat panas. Dan kita pulang ke sekolah menaiki mobil truk militer. Di dalam mobil, kita semua kepanasan dan sangat haus. Udah gitu macet lagi. ngeselin banget sihhhh...

Pada saat di mobil truk militer perjalanan ingin pulang ke sekolaaaaahhhh.... :)

Akhirnya pada saat kita semua sapai di sekolah, semua orang yang menjemput kita ada sangat banyak menunggu kita. Setelah itu, kita kembali atau pulang ke rumah kita masing - masinggg... Yaaaaaayyyy..... :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) ) :) :) :) :) :) :) :)

Lomba Menari

18 Maret 2017

pagi-pagi sekitar jam 6 pagi kami sudah berkumpul di sekolah, iya disekolah... karena pada hari itu kami akan mengikuti lomba menari tingkat sekolah dasar di TMII, Jakarta.

Bersama teman-teman bersiap berangkat
aku ditemani sama mama, sebenarnya hari ini adikku juga ikut lomba menyanyi di Porseni, Ancol, nah adikku diantar papa, jadi kami terpisah deh hari ini.

Kalau adik sama papa naik bis besar, aku dan mama bawa mobil sendiri, dan teman-temanku dan mamanya ikutan bareng dengan mobil aku.

Disana kami akan menari Bali...hehehe Bali dancer gitu lho..

sampai sana ternyata rame banget.. dan kita dapat nomor 58 jadi antrian narinya panjanggggg banget.. sampai capek menunggunya, tp gapapa kita tetap semangat koq.

lagi di dandani

setelah di dandani kita pose bersama..

Bali Dancers..
here we are..

Alhamdulillah, akhirnya doa dan usaha kita tidak sia-sa, kelompok kami mendapat gelar juara ke-2.

terimakasih ya para mama yang sudah mensupport kami semua.

Sepedaan di Sabtu Pagi

enak lho ternyata olah raga sepedaan pagi-pagi, seperti kemarin di tanggal 12 nov 2016 aku sama papaku sepedaan berdua.
me and my father
Latar belakangnya Studio Alam TVRI

kita jalan ke studio alam tvri, tempatnya ga jauh dari rumahku ya sekitar beberapa kilolah. Tempatnya asyik sejuk karena masih banyak pohon disana.

gaya dulu ah

waktu kita mau masuk kesitu sempat di setop sama yang jaga gerbang, diminta biaya masuk 2000 trus papaku bilang "cuma sepedaan sebentar aja mesti bayar juga?" eh sama bapak yang jaga dibilang "masuk aja pak" jadi kita masuk deh kedalam.

nah ini foto-foto waktu di dalam, lumayan apik lho. nah kata papa studio alam tvri, tempat untuk bikin film biasanya film kolosal, itu lho film-film model jaman dulu seperti jaman kerajaan majapahit.

bagus ya ternyata di dalamnya
keren yaaa

tuh rumah-rumah yg biasa di pakai shooting film

Didalam juga ada danau, tapi lupa foto-foto disitu. sebenarnya masih luas yg mau di lihat tapi ke dalamnya jalannya jelek bukan aspal banyak batu-batu gitu sepedaku susah jalannya, jadi cuma putar-putar di depan saja.

Pasukan Pengibar Bendera

ini adalah cerita mengenai pengalaman aku menjadi pasukan pengibar bendera pada saat upacara bendera di sekolah.

Senin tanggal 31 Oktober 2016 kelas aku mendapat giliran sebagai penyelenggara upacara bendera, dan ibu guru memilih beberapa orang untuk menjadi petugas yang akan menaikan bendera merah putih.

Aku termasuk yang terpilih untuk membawa bendera merah putih bersama dengan beberapa orang temanku.

Kami berlatih selama beberapa hari untuk mempersiapkan diri agar tampil baik pada saat acaranya. Kami sangat bersemangat dan bangga bisa terpilih makanya kami berlatih dengan benar-benar.

nah ini foto kami pada saat upacara bendera
Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih beraksi..

Sempat deg deg an juga lho.. takut membuat kesalahan. AKu yang membawa bendera merah putih.

Persiapan Pengibaran Bendera

Aku dan teman-teman sedang memasang bendera di tiang bendera.
Bendera siap ditarik di kibarkan
Alhamdulillah kami berhasil melaksanakan kepercayaan dengan baik, semuanya berjalan dengan baik sekali malah pak Arifin, kepala sekolah kami memuji kelas kami yang berhasil membawakan upacara bendera dengan sangat baik dan diberi kepercayaan lagi untuk melaksanakan upacara bendera di hari Pahlawan tgl 10 November nanti, horreeee...

Liburan Ke Semarang

Asyik... akhirnya kita jadi pergi ke Semarang, kita sekeluarga pergi berlibur ke tempat Eyangtie sebagai kado ulang tahun aku juga yang ke-10.

Kali ini kita pergi naik pesawat karena adikku belum pernah naik pesawat sebelumnya dan dia maunya naik pesawat, mau lihat awan katanya.

kami pergi pada hari sabtu tanggal 24 September 2016, berlibur selama 4 hari sampai hari selasa..cihuyy...
ini dia adikku yang lucu imut

nah ini dengan kakaknya yg cantikk
Adikku aku antusias sekali lho mau naik pesawat, trus dia juga maunya duduk di dekat jendela, jadi kita berebutan deh karena aku juga mau deket jendela duduknya.. tapi karena adikku ternyata takut, jadi aku deh yang duduk deket jendela. seru lho duduk dekat jendela bisa lihat pemandangan dari atas, semua kelihatan kecil-kecil.

- Copyright © Afira Khaylavita Maritza Jarfin - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -